Perbedaan iOS dan Android

Aplikasi pada umumnya sering digunakan banyak orang dan ada berbagai macam jenisnya , agar lebih jelasnya mari kita bahas secara bersama.
294  
       

Aplikasi pada umumnya sering digunakan banyak orang dan ada berbagai macam jenisnya , agar lebih jelasnya mari kita bahas secara bersama.

Pengertian Aplikasi

Aplikasi merupakan suatu perangkat lunak yang memberi kemudahan untuk melakukan tugas yang diingkan oleh pengguna. Aplikasi diciptakan atau dikembangkan pada media elektronik seperti smartphone, komputer atau laptop.

Pengertian iOS

iOS atau iPhone Operating System adalah sistem operasi seluler yang dikembangkan oleh Apple Ich khususnya untuk perangkat keras. Sistem operasi ini dirilis pada tahun 2007 untuk iPhone. iOS telah diperluas untuk mendukung perangkat Apple lainnya seperti iPod Touch, iPad dan Macbook. Antarmuka pengguna iOS menggunakan gerakan multi-touch.

Pengertian Android

Android adalah sistem operasi yang dirancang oleh perusahaan Google dengan berbasis Linux dan berbagai perangkat lunak seperti opensource dan lainnya. Sistem operasi ini dirilis sejak tahun 2007. Android merupakan salah satu produk teknologi yang saat ini digunakan oleh banyak orang, terutama telepon pintar dan komputer tablet karena sangat dibutuhkan untuk berkomunikasi, mencari informasi, melakukan pekerjaan dan aktivitas lainnya.

Baca juga : Cara Install Android SDK di Windows 2016

 

Pengertian Linux

Linux adalah sistem operasi bebas dan terbuka yang dibangun di atas Kernel Linux.sistem operasi ini dirilis pada tahun 1991. Layanan support pada Linux berbayar. Linux berfungsi untuk melakukan multitasking, multiprogramming, multiprocessing dan time sharing.

Perbedaan iOS dan Android

  • Android seperti yang kita ketahui dikembangkan oleh Google, sementara iOS dikembangkan oleh Apple Ich.
  • Pengguna bahasanya pun berbeda, didalam android bahasa yang sering digunakan adalah java dan sekarang dapat juga menggunakan kotlin. Selain itu juga bisa menggunakan berbagai bahasa pemrograman lain seperti C++ dengan memakai Android SDK. Sedangkan iOS tadinya menggunakan Objective -C ], sebelum pada tahun 2014 Apple resmi memperkenalkan swift sebagai bahasa resmi pengembangan aplikasi IOS.
  • Harga pembuatan android lebih murah dari pada iOS, harga iOS hampir 3 kali lipat harga android.

Demikian artikel perbedaan iOS dan android ini saya buat. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu pembaca untuk lebih memahami dan mengetahui perbedaan yang ada pada media elektronik. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>