Memulai Digital Marketing

Selama ini memulai digital marketing itu mindsetnya selalu berarti membuat blog, website, aplikasi dan tentu saja bukan hanya itu saja.
86  
       

Digital Marketing merupakan suatu proses pemasaran yang menekankan di dalam ranah digital. Baik itu blog, website, toko online, aplikasi, bahkan marketplace punya orang lain. Digital marketing tidak membatasi sisi owner, bsia juga kita mengiklankan produk kita yang di posting di web atau punya orang. Mungkin selama ini digital marketing itu mindsetnya selalu berarti membuat blog, website, aplikasi dan tentu saja bukan hanya itu saja.

Untuk memulai digital marketing, kita bisa dengan cara membuat blog terlebih dahulu.

Membuat Blog

Hampir setiap orang sekarang ini telah beralih pada blog sekarang ini. Dan ketika banyak manfaat yang Anda dapatkan dengan memiliki blog perusahaan, sangat penting juga anda mengetahui bagaimana menulis konten yang benar dalam blog tersebut. Banyak start up memulai dengan blog untuk beberapa waktu tertentu kemudian mereka melupakan pentingnya meneruskan blog tersebut dan pindah ke hal lain. Dalam kasus lainnya, blog tidak akan memunculkan berbagai kesulitan di awal seperti tidak adanya pembaca dan sebagainya sehingga banyak perusahaan yang menyerang dan tidak melanjutkan.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, Aaron menyarankan untuk memulainya dengan hal yang sederhana tetapi memiliki konten yang inspiratif. Mungkin dengan mulai menjawab berbagai pertanyaan pelangga. Telaah apa yang pelanggan Anda sering tanyakan, atau apakah ada berbagai topik yang sangat Anda minati untuk disebarkan. Ketika Anda sudah mulai berpikir banyak hal menarik yang dapat mempromosikan perusahaan Anda lewat blog tersebut, mulailah membuatnya. Kuncinya adalah menyediakan konten yang membuat pelanggan puas.

Bahkan jika Anda hanya menulis beberapa konten saja mengenaik industri Anda secara umum, blog tersebut tetap akan membantu perusahaan Anda menjadi market leader. Jangan khawatir jika Anda tidak mendapatkan hasil apa-apa lewat blog tersebut di awal. Anda hanya tetap harus membuat blog tersebut sederhana dan mudah dikonsumsi. Pada akhirnya, blog akan menjadi sebuah alat yang mendekatkan Anda dengan para pelanggan.

Memahami Cara Kerja Seluruh Jejaring Sosial Tetapi Gunakan Beberapa Saja

Sangat penting untuk Anda pahami bahwa prospek bisnis Anda adalah secara online. Apakah target demografik Anda akan berada di Facebook atau LinkedIn? Dengan seluruh jejaring sosial di dunia maya, terlihat sedikit tidak mungkin untuk masuk ke dalam seluruh media sosial yang ada. Oleh sebab itu, pikirkanlah terlebih dahulu platform mana yang paling sesuai dengan profil perusahaan Anda berdasarkan rating pelanggan yang paling sering berinteraksi dengan perusahaan dengan Anda.

Hindari Google Penalty

Aaron mengatakan bahwa mendapat kecaman dari Google merupakan hal terburuk yang dialami perusahaan Anda. Biasanya hal ini terjadi karena perusahaan menggunakan berbagai link yang tergolong spam untuk meningkatkan traffic situs. Memang perusahaan tersebut akan mendapat tingkat pertama di Google tetapi berbagai hal akan datang setelahnya. Hal buruk lebih tepatnya. Banyak cara untuk meningkatkan digital marketing Anda, dan Aaron menyarankan untuk tidak menipu Google.

Baca juga: Resiko Bisnis Digital Marketing

Sebaliknya, lebih baik Anda fokus kepada konten yang berkualitas. Jadikan konten Anda berguna bagi para pelanggan maupun calon pelanggan. Dari sini Anda akan membentuk komunitas pelanggan Anda sekaligus membangun citra perusahaan. Karena ketika Anda memulai sesuatu yang buruk pada bisnis Anda, pada akhirnya Anda pun akan menghasilkan hal buruk juga.

Mulai jualan online

Sebetulnya pada zaman sekarang, untuk jualan kita cukup jadi dropshipper saja tidak usah punya produk dan butuh relatif sedikit modal. untuk artikel selengkapnya bisa baca Memulai bisnis online tanpa modal

Demikian. Semoga membantu.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>