Resiko Bisnis Digital Marketing

Digital Marketing selain memiliki keunggulan yang luar biasa menyimpan titik kelam resiko yang tinggi pula.
922  
       

Digital Marketing selain memiliki keunggulan yang luar biasa menyimpan titik kelam resiko yang tinggi pula. Beberapa resiko yang dapat kita temui secara langsung adalah cyber threat atau hacking. Namun, ada beberapa juga resiko lainya yang akan menyebabkan digital marketing menjadi bumerang juga. Akan dibahas selengkapnya di nyingspot.com.

Hacking / Cyber Threat

Mungkin sudah tidak asing lagi, pasti kalau sudah ada situs web yang sudah lumayan mempunyai traffic stabil, ada saja orang yang mau testing dan penetrasi tentang keamananya. Baik berupa coba-coba login ke backend maupun hal yang lebih jauh dari itu. Namun, ini belum seberapa. Serangan BOT lah yang justru sangat merepotkan. Serangan ini membuat kacau hasil dari analytic. Kadang-kadang trafic naik dan sebagainya sehingga hasil analisa untuk menentukan strategi pun terganggu. Meskipun kita menggunakan firewall tercanggih sekalipun, cyber threat ini masih menjadi ancaman yang serius untuk pelaku bisnis digital marketing.

Fraud / Copas Sembarangan

Sekilas, copas isi blog nyingspot.com ke website yang lain ga ada efek. Tapi, ini biasanya akan membiaskan visitor kita juga. Benar ga sih situs ini itu dan lain sebagainya. Bounce rate pun bisa terjadi gara-gara hal ini. Dan yang lebih paten nya lagi adalah, ketika ada suatu orang mengaku dari team kita untuk menjual sesuatu. Hmm.. Cukup risih juuga kan.

Market Problem

Resiko pemasaran memang sudah terjadi bahkan sebelum bisnis dijalankan, krisis kepercayaan azas tidak percaya seringkali menjadi kendala untuk mendapatkan klien / visitor. Namun hal ini bisa diakali dengan melampirkan berbagai portofolio dan pelayanan yang serius disertai dengan nilai hospitality yang tingggi.

Techies VS non Techies

Yaa namanya juga digital, pasti ketemu tuh antara orang digital marketing, marketing dan orang teknik akut “techies”. Biasanya ini berbeda paham satu sama lain, untuk menghubungkanya semua stick holder harus memahami techies itu apa, karena mau tidak mau, suka atau tidak suka, digital marketing pasti harus ketemu orang teknik dan harus mengerti sedikit besarnya tentang teknik. Jangan asal mengampangkan, tapi build team sesuai kemampuan sehingga tujuan tetap terjalani dengan segenap tenaga dan solutif.

Demikian semoga artikel ini dapat membantu siapa saja yang ingin menjalankan bisnis digital marketing.

Salaam.

2 Responses to “Resiko Bisnis Digital Marketing”

  1. Setuju pa untuk poin ke tiga, mau engga mau orang yang berkecimpung dalam dunia digital marketing harus paham tentang teknik atau minimal tidak menganggap enteng tentang teknik dan proses 😀

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>