Resmi Dirilis, Apa Perbedaan Twitter Blue dengan Versi Biasa

Twitter Blue adalah layanan berbayar terbaru yang akan diluncurkan oleh Twitter pertama kali di Australia dan Kanada.
16  
       

Twitter Blue adalah layanan berbayar terbaru yang akan diluncurkan oleh Twitter pertama kali di Australia dan Kanada.

Peluncuran Twitter Blue

Layanan berbayar Twitter, yaitu Twitter Blue akhirnya resmi diluncurkan. Peluncuran Twitter versi terbaru ini akan dilengkapi dengan berbagai fitur yang tentunya tidak akan ada di Twitter versi biasa. Twitter menjajikan pengguna akan mendapatkan akses ke fitur dan fasilitas eksklusif lainnya. Meskipun demikian, Twitter memastikan jika layanan gratis akan tetap tersedia dan bisa digunakan.

“Akses ke fitur eksklusif akan memberikan pengguna Twitter Blue pengalaman yang lebih baik,” ungkap Twitter dalam blog resminya. Apabila ingin berlangganan Twitter Blue, Anda harus mengeluarkan biaya sebesar $3,49 Kanada atau sekitar Rp 41.000. Sedangkan di Australia dikenakan tarif sebesar $4,49 Australia atau sekitar Rp 53.000.

“Kami akan mendengarkan masukan dan mengembangkan lebih banyak fitur dan berikan pengalaman menarik lainnya untuk pengguna Twitter dari waktu ke waktu. Seperti biasa, kami akan terus memberikan update kepada Anda seiring kemajuan yang kami lakukan, jadi pastikan untuk selalu cek hal hal terbaru dari kami,” pungkas Twitter.

Perbedaan Twitter Blue dan Twitter Versi Biasa

Berikut ini merupakan beberapa perbedaan fitur yang ada pada Twitter Blue dan Twitter versi biasa :

  1. Bookmark Folders

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur tweet yang telah disimpan. Selain itu, fitur ini juga dapat digunakan untuk mengelola konten. Pengguna Twitter Blue dapat mengatur nama folder dengan kategori khusus dan dapat mengubah warna sesuai dengan yang diinginkan.

  1. Undo Tweet

Fitur Undo Tweet memungkinkan pengguna mengaktifkan pengatur waktu yang akan disesuaikan hingga 30 detik untuk membatalkan atau undo. Selain bisa digunakan untuk membatalkan tweet sebelum menggugahnya, fitur ini juga bisa digunakan untuk membalas cuitan orang atau membuat thread.

  1. Reader Mode

Fitur ini memungkinkan pengguna dalam membaca Twitter dengan lebih baik dan tanpa gangguan. Reader mode memudahkan pengguna ketika membaca thread panjang dengan mengubahnya menjadi teks yang lebih mudah dibaca dan tanpa adanya selingan tweet lain.

Selain beberapa keuntungan di atas, Anda juga akan mendapatkan akses ke sejumlah fasilitas lainnya. Misalnya customizable app icons untuk tampilan home screen perangkat dan tema warna untuk aplikasi Twitternya.

Demikian informasi mengenai peluncuran Twitter Blue saat ini. Semoga bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

 

 

 

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>