Tutorial Permintaan Tarik

Panduan visual untuk menarik permintaan.
9  
       

Panduan visual untuk menarik permintaan.

Apa itu Permintaan Tarik?

Permintaan tarik memungkinkan Anda memberi tahu orang lain tentang perubahan yang Anda dorong ke repositori GitHub. Setelah permintaan tarik dikirim, pihak yang berkepentingan dapat meninjau serangkaian perubahan, mendiskusikan potensi modifikasi, dan bahkan mendorong komitmen tidak berlanjut jika diperlukan.

Permintaan tarik biasanya digunakan oleh tim dan organisasi yang berkolaborasi menggunakan Model Repositori Bersama, di mana setiap orang berbagi satu repositori dan cabang topik digunakan untuk mengambangkan fitur dan mengisolasi perubahan. Banyak proyek open source di GitHub menggunakan permintaan tarik untuk mengelola perubahan dari kontributor karena berguna dalam menyediakan cara untuk memberi tahu pengelola proyek tentang perubahan yang telah dibuat dan dalam memulai tinjauan kode serta diskusi umum tentang serangkaian perubahan sebelum digabungkan ke dalam cabang.

Berikut adalah contoh permintaan tarik dari repo GitHub jQuery.

 

Baca Juga: Buat Aplikasi Cordova Pertama Anda

 

Membuat Permintaan Tarik

Ada 2 alur kerja utama saat menangani permintaan tarik:

  1. Tarik permintaan dari Repositori bercabang
  2. Tarik permintaan dari cabang dalam Repositori

Disini kita akan fokus pada bagian 2.

Membuat Cabang Topik

Pertama, kita peru membuat cabang dari komit terbaru di master. Pastikan Anda menggunakan repositori terbaru terlebih dahulu menggunakan

Catatan: git pull apakah git fetch diikuti oleh git merge untuk memperbarui repo lokal dengan repo jarak jauh. Untuk penjelasan lebih rinci, lihatlah postingan stackoverflow ini.

Untuk membuat cabnag, gunakan git checkout –b <new-branch-name> [<base-branch-name>], dimana base-`branch-name adalah opsionaldan default ke master. Saya akan membuat cabang baru yang dipanggil pull-request-demo dari master cabang dan mendorongnya ke GitHub.

Membuat Permintaan Tarik

Untuk membuat permintaan tarik, Anda harus memiliki perubahan yang dikomit ke cabang baru Anda.

Buka halaman repositori di GitHub. Dan klik tombol “Tarik Permintaan” di header repo.

Pilih cabang yang ingin Anda gabungkan menggunakan tarik-turun “Cabang Kepala”. Anda harus membiarkan sisa bidang apa adanya, kecuali jika Anda bekerja dari cabang jarak jauh. Dalam hal ini, pastikan bahwa base repo dan base branch diatur dengan benar.

Masukkan judul dan deskripsi untuk permintaan tarik Anda. Ingat Anda dapat menggunakan GitHub Flavoured Markdown dalam deskripsi dan komentar.

Terakhir, klik tombol hijau “Kirim Permintaan Tarik” untuk menyelesaikan pembuatan permintaan tarik.

Anda sekarang akan melihat permintaan tarik terbuka.

Menggunakan Permintaan Tarik

Anda dapat menullis komentar terkait dengan permintaan tarik,

lihat semua komit yang ada pada permintaan tarik di bawah tab komit,

atau lihat semua perubahan file dari permintaan tarik di semua komit di bawah tab “File Berubah”.

Anda dapat meninggalkan komentar pada baris tertentu dalam perubahan kode hanya dengan mengarahkan kursor ke kiri baris dan mengklik ikon catatan biru.

Menggabungkan Permintaan Tarik

Setelah Anda dan kolaborator Anda puas dengan perubahannya, Anda muali menggabungkan perubahan kembali ke master. Ada beberapa cara untuk melakukan ini.

Pertama, Anda dapat menggunakan tombol “Gabungkan Permintaan Tarik” GitHub di bagian bawah permintaan tarik untuk menggabungkan perubahan Anda. Ini hanya tersedia ketika GitHub dapat mendeteksi bahwa tidak akan ada masalah penggabungan dengan cabang dasar. Jika semuanya berjalan dengan baik, Anda hanya perlu menambahkan pesan komit dan klik “Konfirmasi Penggabungan” untuk menggabungkan perubahan.

Menggabungkan Secara Lokal

Jika permintaan tarik tidak dapat digabungkan secara online karena masalah penggabungan, atau Anda ingin menguji hal – hal secara lokal sebelum mengirim penggabungan ke repo di GitHub, Anda dapat melakukan penggabungan secara lokal sebagai gantinya.

Anda dapat menemukan instruksi untuk melakukannya dengan mengklik (i) ikon pada bilah gabungan.

Namun, ada alternatif yang mungkin lebih baik untuk cabang yang sudah lama berdiri.

Squash, Rebase, dan Cherry Pick

Di cabang yang sudah lama berdiri, penggabungan sering kali dapat menyebabkan banyak masalah saat memperbarui jika perubahan di cabang tertentu bertentangan dengan perubahan yang baru saja digabungkan ke cabang master. Jika ada banyak komit ke file yang sama, git merge mungkin memaksa Anda untuk memperbaiki masalah penggabungan yang sama berulang kali, menyebabkan sakit kepala yang nyata. Meskipun ada banyak cara untuk mengurangi masalah ini, seperti memungkinkan git rerere untuk menggunakan kembali resolusi rekaman dari penggabungan masalah, menggabungkan serangkaian perubahan terkait menjadi 1 komit dan memilihnya menjadi master adalah solusi yang bagus, terutama untuk cabang topik dan fitur yang terisolasi.

Ada beberapa keuntungan melakukan penggabungan dengan cara ini. Pertama, Anda hanya perlu menangani permasalahan gabungan satu kali, karena semua komit dikompresi menjadi 1. Kedua, setiap komit mewakili seluruh rangkaian perubahan yang diperlukan untuk fitur atau tugas, yang memudahkan dalam penyematan bug dan masalah lain saat mereka muncul serta untuk menghapus set perubahan saat tidak lagi diperlukan.

Ada juga kelemahan dari squashing commit. Pertama, Anda akan kehilangan detail dan informasi untuk setiap perubahan, karena semua perubahan yang terjepit dikompresi bersama. Jadi efek bersihnya sama. Kedua, ini bisa berbahaya dan bermasalah jika digunakan secara tidak benar, seperti menekan komit yang telah didorong ke server jauh dan yang lainnya bergantung pada pekerjaan mereka. Karena squashing mengubah riwayat git, Anda dapat menyebabkan banyak permasalahan seperti itu. Namun, jika Anda menggunakan ini secara lokal atau Anda adalah satu – satunya orang yang bekerja di cabang Anda dan Anda tahu persis apa yang Anda lakukan.

Untuk melakukan ini, gunakan perintah berikut.

i singkatan dari mode interaktif dan HEAD~10 sarana untuk memeriksa 10 omit terbaru.

Jika Anda melihat fatal: Needed a single revision kesalahan, ini biasanya berarti tidak banyak komit yang tersisa. Coba angka yang lebih rendah.

Ini akan membuka editor dengan pesan git commit yang terlihat seperti ini:

Ada banyak pilihan yang tersedia pada tahap ini. Ini dirinci di halaman bantuan GitHub ini. Disini, saya hanya akan menggabungkan semua perubahan dalam permintaan tarik ini menjadi satu. Simpan dan tutup editor.

Layar berikutnya akan muncul meminta Anda untuk mengedit pesan komit Anda. Anda dapat memilih untuk mengeditnya atau melanjutkan. Simpan dan tutup editor.

Setelah squah Anda selesai, Anda dapat mendorongnya ke repo jarak jauh. Dalam hal ini, komit telah didorong ke server. Namun, saya satu – satunya pengguna cabang ini dan dapat dengan aman memastikan komit untuk memperbarui repo git.

Untuk menggabungkan komit, kami akan menggunakan git cherry-pick.

Anda seleai! GitHub harus mendeteksi perubahan dan memperbarui permintaan tarik. Anda kemudian dapat menandai permintaan tarik sebagai gabungan dan secara opsional menghapus cabang.

Menutup Permintaan Tarik

Anda cukup mengklik tombol “Tutup” pada permintaan tarik untuk menutupnya. Secara opsional, Anda dapat menghapus cabang secara langsung menggunakan tombol “Hapus cabang ini”.

Terjemahan bebas dari https://yangsu.github.io/pull-request-tutorial/

 

 

 

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>