Mengenal Bagian Tampilan pada Halaman Shopee

Shopee merupakan situs ecommerce yang berfokus pada platform mobile sehingga memudahkan orang - orang dalam berbelanja.
572  
       

Shopee merupakan situs ecommerce yang berfokus pada platform mobile sehingga memudahkan orang – orang dalam berbelanja.

Bagian Utama pada Halaman Shopee

  1. Logo

Logo adalah suatu huruf atau lambang yang mengandung makna dan biasanya terdiri dari satu kata atau lebih. Logo bisa digunakan sebagai lambang atau nama perusahaan dan sebagainya.

 

baca jugaMengenal Bagian – Bagian pada Halaman di Tokopedia

 

  1. Slider

Slider merupakan fitur yang dapat menampilkan transisi gambar secara otomatis. Slider

biasa digunakan untuk menampilkan promo, produk, dan informasi – informasi yang ingin dipublikasikan.

  1. Search Bar

Search Bar adalah fitur yang umumnya sering digunakan dan ditampilkan dalam halaman website untuk melakukan pencarian data.

  1. Search Suggestion

Search Suggestion adalah fitur yang dapat membantu untuk menemukan kata kunci yang muncul dari hasil pencarian terbanyak.

  1. Placeholder

Placeholder atau text box adalah kolom yang berfungsi untuk memberikan keterangan pada kolom input (masukkan) ke pengguna, text atau judul apa yang harus diisi pada kolom tersebut. Placeholder biasanya menjadi tempat judul, text, atau objek (tabel atau grafik).

  1. Button

Button atau tombol adalah perangkat yang sangat penting kaitannya dalam penggunaan aplikasi android. Button dapat berisi tulisan, gambar, atau kombinasi keduanya.

  1. Dropdown

Dropdown adalah menu yang dimana jika kursor diarahkan ke menu tersebut, akan muncul menu lainnya yang memanjang ke bawah.

  1. Floating Action Button

Floating Action Button adalah suatu tombol lingkaran yang ditampilkan seperti melayang pada aplikasi android.

  1. Link

Link merupakan sambungan atau koneksi dari sebuah sumber ke sumber lainnya. Hubungan antar link adalah saling terkait dan saling terikat satu sama lain. Link dapat berupa gambar ataupun teks.

  1. Link Title

Link Title merupakan kumpulan dari beberapa link.

 

Demikian pembahasan artikel mengenal bagian tampilan pada halaman Shopee. Semoga artikel ini dapat membantu Anda semua untuk mengetahui fungsi dari setiap tampilan di Shopee. Sekian dan terima kasih.

 

 

 

 

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>