Pahami Peluang Berwirausaha Digital

Berwirausaha Digital sangat diminati oleh berbagai pihak terutama saat Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.
255  
       

Berwirausaha Digital sangat diminati oleh berbagai pihak terutama saat Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.

Beberapa Peluang Usaha Digital yang Bisa Dilakoni Terutama saat Pandemi

Melemahnya sektor ekonomi karena pangsa pasar yang menurun terutama saat pandemi seperti ini membuat sebagian masyarakat kehilangan mata pencahariannya, namun hal tersebut dapat diatasi apabila kita memahami peluang usaha yang ada. Cukup dengan mengandalkan daya kreatifitas dan keberanian Anda bisa meraup banyak pundi – pundi rupiah. Namun, tentunya harus diselingi dengan kesabaran dan kerja keras. Berikut ini beberapa peluang usaha yang bisa Anda lakoni saat krisis ekonomi seperti sekarang ini  :

  1. Masker

Saat pandemi seperti ini, masker sudah menjadi kebutuhan sehari – hari masyarakat. Dengan mengandalkan kreatifitas Anda bisa membuat masker dengan berbagai jenis dan motif yang beragam.

 

Baca juga5 Tips Sukses Lolos Wawancara Kerja

 

Tetapi tidak hanya mengedepankan bentuk dan motif, pembuatan masker juga tentunya harus sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh organisasi kesehatan dunia (WHO). Dengan usaha ini Anda dapat memperbaiki kondisi keuangan secara perlahan.

  1. Frozen Food

Banyak usaha restoran dan tempat makan lainnya yang menerapkan sistem makan di tempat terkena dampak pandemi Covid 19 ini. Riset menyebutkan bahwa kurang lebih 58% konsumen di Indonesia memilih mengurangi frekuensi makan di tempat selama pandemi.

Meskipun demikian, banyak cara yang bisa dilakukan seperti membuka usaha frozen food. Contohnya aneka daging, ikan, sosis, nugget, bakso, siomay, dan aneka cemilan lainnya. Tidak lupa terapkan juga cara menyimpan makanan yang akan dibekukan dengan baik dan sesuai.

  1. Fashion

Peluang usaha yang ketiga ini tidak kalah bagus dari peluang usaha sebelumnya. Pakaian merupakan kebutuhan yang cukup penting bagi manusia. Terbukti bisnis fashion mampu bertahan dan selalu mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Tidak hanya baju dan celana, usaha sepatu, tas, kerudung, sandal, dan aksesoris bisa juga dijadikan  sebagai alternatif peluang usaha Anda saat ini. Usahakan buat produk fashion yang unik dan akan disukai banyak kalangan.

Demikian artikel tentang Pahami Peluang Berwirausaha Digital menurut informasi yang saya dapatkan. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu Anda. Sekian dan terima kasih.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>