6 Rekomendasi Musik Temani Keseharianmu

Musik adalah bahasa jiwa dan pikiran yang senantiasa dijadikan penghibur dalam kehidupan sehari – hari.

6 Rekomendasi Musik Temani Keseharianmu

Musik adalah bahasa jiwa dan pikiran yang senantiasa dijadikan penghibur dalam kehidupan sehari – hari.
94  
       

Musik adalah bahasa jiwa dan pikiran yang senantiasa dijadikan penghibur dalam kehidupan sehari – hari.

Pentingnya musik bagi kehidupan

Banyak orang yang berangapan mendengarkan musik sebagai penghilang stres, nah maka dari itu semakin banyak orang yang menikmatinya. Hampir semua orang setiap harinya mendengarkan musik misalnya ketika santai, bekerja, olahraga, belajar dan aktivitas lainya. Musik memiliki dampak positif terhadap manusia diantaranya musik berpengaruh terhadap psikologi, bisa dijadikan sebagai media terapi, dan hiburan. Selain dampak positif ada juga dampak negatifnya salah satunya yaitu, pada mengendarai motor sambil mendengarkan musik terlalu tinggi volumenya, sehingga pengendara tidak mendengar suara disekitar, dan dapat membahayakan pengendara terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Dari dampak positif dan negatifnya kita bisa mengetahui dan tidak salah aturan untuk menikmati sebuah musik dengan baik. Musik juga bisa bermanfaat untuk meringankan gangguan kecemasan sehingga dapat membuat lebih rileks, sebab musik dapat menjadi pengalih perhatian yang baik. Musik dapat meningkatan daya ingat pada saat belajar sambil mendengarkan musik sehingga mempermudah mengingat topik pembelajaran tetapi tergantuk dari jenis musik dan seleradari masing – masing orang. Musik dapat membuat tidur menjadi lebih nyenyak pada saat ketakutan kita bisa meredakan gangguan tidur seperti insomnia dengan mendengarkan lagu yang rileks sehingga tidur lebih cepat dan nyenyak.

Baca juga8 Rekomendasi Film untuk Temani Keseharianmu

 

Aplikasi pemutar Musik Terbaik

Terdapat beberapa aplikasi untuk pemutar musik diantaranya :

  1. Joox Music

Joox music menyuguhkan beragam fitur kemudahan Anda untuk mendengarkan musik secara online maupun ofline.

  1. Spotify

Sama halnya seperti Joox Music, tetapi berbeda jika di spotify ingin mendengarkan lagu secara offline harus mendownload terlebuh dahulu  kemudian di masukkan ke dalam play list lagu.

  1. Google Play Music

Merupakan sebuah perusahaan besar, Google pun meluncurkan aplikasi secara gratis untuk memutar musik. Anda bisa mengatur dan memasukan beberapa lagu kemudian buat play list khusus dan bisa juga Anda mendownload lagu di aplikasi tersebut.

  1. Musixmatch

Aplikasi ini dapat memutar lagu dengan lirik dari lagu tersesebut akan ditampilkan pada layar perangkat Anda.

  1. Default Music Player

Aplikasi ini menampilkan sebuah Interface yang sederhana dan tidak rumit pada saat anda masuk. Aplikasi ini telah di unduh lebih dari 100.000 pengguna.

  1. Audio Player

Audio player merupakan aplikasi gratis yang cukup bagus dan membuat Anda nyaman untuk mendengarkan lagu. Aplikasi ini sudah di unduh leh dari 45 ribu kali pengunduh, Anda tidak perlu kesal saat mencari lagu yang lambat atau lelet.

  1. Youtobe Music

Aplikasi ini dapat memutarkan lagu favorit kalian dari berbagai gendre. Anda juga bisa menikmati musik diiringi dengan musik video dalam menikmati musik di aplikasi ini.

6       Rekomendasi Musik Temani Keseharianmu

Beberapa rekomendasi yang memberikan makna dari musik tersebut

  1. Luka Yang Kurindu – Mahen

Makna di balik lagu ini menceritakan tentang kisah cinta anak muda dimana dia menemui sebuah permasalahan dalam hubungan percintaan mereka. Mungkin masih muda dan kadang labil, jika pada saat dihadapi suatu masalah, mereka belum bisa memahami satu sama lain. Akhirnya terjadi keributan terus menerus, dan selama ini kekasihnya berbohong. Disetiap hubungan pasti ada hal yang menyenangkan, sehingga manis untuk diingat. Semua yang telah tejadi luka itu selalu teringat dan tidak mau menghapus memori indah yang pernah ada. Walaupun sakit dan harus berpisah namun ia menjadi luka yang kurindukan.

  1. Hanya Rindu – Andmes

Makna di balik lagu ini menceritakan tentang seorang anak yang merindukan ibunya yang sudah meninggal dunia. Anak ini hanya bisa melihat foto dan video yang tak bisa terulang kembali. Mungkin semua yang telah terjadi harus bisa menerima kenyataan walaupun ibu sudah tidak bersamanya hanya rindu ini yang bisa ia berikan dengan doa. Tidak ada orang yang bisa menggatikan selain dirimu ibu.

  1. Wake Me Up September Ends – Green Day

Makna di balik lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang melewati hari – hari bahagia, namun harus berpisah karena sang pria harus  wajib mengikuti militer atau berperang. Selain itu sistem wajib militer ini sudah terjadi turun temurun. setelah beberapa tahun Anaknya merindukan seorang Ayah yang meninggal selama 10 tahun. Pada pemakaman Ayahnya, Anak itu pulang dan mengunci diri di kamarnya. Ketika Ibunya sudah sampai di Rumah lalu ia mengetuk kamar Anaknya dan Anak itu berkata “Wake We Up September Ends”.

  1. Datang Untuk Pergi – Mahen

Makna di balik lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih, yang pada awalnya menjalani sebuah hubungan dengan baik – baik saja, hingga akhirnya terjadi suatu yang tidak di inginkan sehingga saling menyakiti dan selalu berjanji tapi tidak ditepati. Tetapi sebenarnya mereka masih sama – sama berharap untuk kembali seperti dulu dan terus bersama. Namun keadaan tidak sesuai apa yang di harapkan dan ia pun memberi peringatan jangan datang lagi kalo nantinya akan berpisah.

  1. Kemarin – Seventeen

Makna di balik lagu ini menceritakan tentang seseorang harus kehilangan yang cukup berarti. Sedih, bingung, kaget, campur aduk, gimanapun semuanya kebersamaan itu tidak akan terjadi lagi. Pada saat merindukannya hanya doa yang bisa diberikan padanya, semoga kau tenang disana selamnya.

  1. Penantian Berharga – Rizky Febian

Makna di balik lagu ini memcerikan tentang orang sedang jatuh cinta dan sangat bahagia. Biasanya dapat dilihat dari perilakunya, misal menjadi murah senyum, sering stalking Instagram gebetan, atau memikirkan pujaan hatinya. Sehingga ia selalu bersabar untuk menanti dimana suatu saat nanti di pertemukan dengan orang tepat. Akhirnya mereka di pertemukan dan sungguh penantian berharga sudah sekian lama menanti.

Demikian pemaparan aplikasi pemutar musik dan musik terhits saat ini semoga membantu.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>