Blog saya malah membuka halaman yang lain di blog saya

Biasanya kasus ini disebabkan oleh banyaknya Permalink atau Slug yang sama. Ini hanya akan terjadi jika post blog memang sudah cukup banyak.
109  
       

Jika postingan blog di wordpress ketika di klik malah membuka post yang lain dalam blog, maka ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Sementara untuk penangan pengalihan halaman keluar dari blog bisa dicari di nyingspot.

Penyebab

Biasanya kasus ini disebabkan oleh banyaknya Permalink atau Slug blog yang sama. Ini hanya akan terjadi jika post blog memang sudah cukup banyak.

Bisa juga disebabkan oleh plugin redirect atau semacamnya.

Solusi

Adapun untuk solusinya bisa ditempuh dengan cara merubah Permalink atau Slug. Untuk melakukanya ikuti tahap berikut ini.

  1. Masuk ke dashboard wordpress post.
  2. Cari Post / Blog yang redirect ke halaman lain kemudian edit.
  3. Setelah itu cari Permalink ada dibawah judul blog.cara-mengganti-permalink-atau-slug-di-wordpress
  4. Kemudian ganti atau tambahkan satu kata. contoh: blog-saya-malah-membuka-halaman-yang-lain-di-blog-saya tambahkan dengan -menarik jadi blog-saya-malah-membuka-halaman-yang-lain-di-blog-saya-menarik.

Demikian.

Mungkin juga tertarik:

 

 

One Response to “Blog saya malah membuka halaman yang lain di blog saya”

  1. […] Dengan menggunakan slug, kemungkinan url tabrakan itu sangat tinggi. Karena, url yang satu dengan lainya mungkin saja identik atau bahkan sama persis jika membahas bahasan yang sama. Hal ini, akan terjadi ketika artikelnya sudah banyak namun membahas tema yang cukup homogen. Hal ini juga dibahas di aritkel lainnya tentang Slug. […]

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>