Cara Unlock Akun Wordress Plugin Theme My Login

Barangkali akun wordpress kamu ke lock, ini dia cara Unlock Akun Wordress Plugin Theme My Login
113  
       

Salah satu blog saya, Travtou terkunci. Memang blog itu didesain untuk multi user supaya orang lain bisa mengisi konten dengan menjadi user disana. Namun apa yang terjadi, akun saya malah terkunci. Kebetulan menggunakan theme my login, saya tidak tahu cara unlock nya.

Pencarian

Disaat-saat awal pencarian saya pun bingung, bahkan lupa. hahaha, saya di lupa di Travtou install plugin apa saja. Akhirnya saya coba masuk lewat CPanel file manager dan masuk ke wp-content/plugins/. Dari sana kemudian saya menganalisis plugin apa saja yang berhubungan dengan login. Dan benar ternyata, benar ada TML.

Googling

Ini sangat menarik pas saya googling, ternyata ada beberapa source yang mengatakan, “Tunggu saja 4 jam, nanti juga kebuka” dan saya cobain lagi, eh ternyata saya beneran salah passwordnya. Alhasil kekunci lagi kan. Nah dari sini, saya mulai mencari lagi adakah cara cepat untuk unlock theme my login.

Kemudian akhirnya saya menemukan Source ini. Tapi asa aneh juga sih, kenapa dia wpkid tapi pake blogspotya. 🙂

Cara

Sebetulnya ada dua cara, yang pertama cara cepat. yang kedua cara biasa.

Cara cepat itu adalah rename plugin folder theme my login menjadi theme_my_login_xxx atau terserah. Tapi, hati-hati ini tidak menjamin lho ya apalagi kalau kamu pake extension wordpress cache.

Sedangkan untuk cara yang biasa-biasa saja, buka databasenya dulu. Kemudian pilih table wp_usermeta. Setelah itu di tab Cari phpmyadmin masukan theme_my_login_security.

cari-theme-my-login-unlock-menggunakan-search-phpmyadmin-nyingspot

Kemudian, klik search. Nanti kan muncul hasilnya setelah itu delete. dan Welldone cobain login lagi!

Demikian Salaam.