5 Tips Sukses Lolos Wawancara Kerja

Setiap pelamar kerja pasti akan merasakan wawancara, untuk itu kamu harus bisa mempersiapkan segala hal agar menghadapinya.

5 Tips Sukses Lolos Wawancara Kerja

Setiap pelamar kerja pasti akan merasakan wawancara, untuk itu kamu harus bisa mempersiapkan segala hal agar menghadapinya.
14  
       

Setiap pelamar kerja pasti akan merasakan wawancara, untuk itu kamu harus bisa mempersiapkan segala hal agar menghadapinya.

Cara – Cara agar Berhasil Wawancara Kerja

Wawancara kerja merupakan momen dimana kamu berinteraksi dengan perusahaan dalam proses rekrutmen dan seleksi calon karyawan. Banyak hal yang harus dipersiapkan dalam proses wawancara kerja mulai dari diri sendiri ataupun perusahaan.

 

Baca Juga :Pahami Peluang Berwirausaha Digital 

 

Berikut beberapa cara agar wawancara kerjamu berhasil :

  1. Pakaian kerja yang rapih dan sopan

Saat kamu ada panggilan interview, maka pakailah pakaian yang rapih dan sopan atau yang telah disesuai dengan perusahaan tersebut. Karena penampilan yang baik dapat memberikan kesan yang baik pula atau bisa sebagai penilaian.

  1. Harus tepat waktu

Ketika ada undangan untuk menghadiri interview kerja, jangan lupa untuk melihat jadwal yang telah diberikan. Usahakan datang tepat waktu atau datang lebih awal ke tempat wawancara.

  1. Pelajari dari berbagai perusahaan

Mencari informasi mengenai perusahaan yang ingin kamu lamar, mulai dari spesifikasi organisasi perusahaan, visi, misi, reputasi, gaji rata – rata, hingga kompotitor terbesar dari perusahaan. Informasi dapat mempermudah kamu saat menjawab pertanyaan yang diberikan oleh pewawancara.

  1. Bersikaplah sopan dan profesional

Sebagian orang pasti merasa gugup dan cemas, hal ini memang wajar terjadi. Kalau kamu mengalami hal ini, jangan panik. Cobalah untuk menenangkan diri atau bisa mengendalikan diri sendiri.

  1. Jadilah dirimu sendiri

Banyak orang yang ingin terlihat hebat di depan pewawancara, sehingga mereka sering kali berbohong dan melibih – lebihkan kemampuannya. Padahal ini bisa terjebak bagi mereka sendiri di suatu saat nanti.

Ketika kamu sedang diwawancarai, jadilah dirimu sendiri. Ungkapkan dengan jujur semua bakat dan kemampuan yang kamu miliki. Sehingga pada saat kamu sudah di pekerjakan di perusahaan kamu bisa bekerja dengan baik karena kamu memang menguasai bidang tersebut.

  1. Jangan sampai lupa waktu interview

Setelah mendapat panggilan interview kita sering kali merasa senang dan bahagia karena akan diwawancara kerja. Namun, karena saking merasa bahgia sering kali kita melupakan waktu atau jadwal interview usahakan untuk menghidari hal ini, karena akan mengurangi tingkat kelolosan kamu di wawancara.

Demikian artikel 5 Tips Sukses Wawancara Kerja menurut informasi yang telah saya lalui. Semoga dapat bermanfaat dan membuat Anda untuk mempersiapkan diri sebelum wawancara saat melamar sebuah pekerja. Sekian dan terima kasih.

 

 

 

 

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>