Kartu Flazz BCA untuk pembayaran TOL

apakah kartu flazz bisa digunakan untuk membayar Tol? Temuka jawabannya disini
412  
       

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, apakah kartu flazz bisa digunakan untuk membayar Tol? Jawabannya adalah Bisa. Ini merupakan Kabar baik untuk pengguna Kartu Flazz BCA, karena beberapa Gerbang Tol di Indonesia tidak akan melayani transaksi secara TUNAI. Menurut keterangan website resminya kartu Flazz bisa digunakan untuk pembayaran tol.

Sudah Dicoba

Karena saya penasaran juga dan tidak mau asal tulis artikel bisa tidaknya. Alhasil saya coba sendiri masuk Tol Kopo keluar Tol Pasteur dengan menggunakan Kartu Flazz. Dan ternyata lancar jaya.

Cara Cek Saldo

Untuk mengetahui sisa saldo, sebenarnya ini sangatlah mudah jika anda tinggal dikota atau mempunyai handphone yang sudah ada NFC-nya. Hal pertama yang akan kita bahas adalah cara mengecek saldo via Aplikasi BCA Mobile di Android.

Aplikasi M-BCA

Jika belum punya, cobalah cari dan install aplikasi BCA lewat Play Store kemudian jalankan. Setelah itu pastikan Handphone yang anda miliki, ada NFC-nya (Nearest Field Communication). Kemudian buka M-BCA, pilih menu Kartu Flazz setelah itu pilih menu cek saldo kemudian tempelkan kartu flazz dibelakangnya. Dan Tadaa… kartu flazz anda sudah bisa diketahui saldonya. Untuk sebagian Handphone, NFC-nya ada yang didepan layar. Sehingga jika tidak terbaca cobalah tempelkan tepat didepan layarnya.

Cek aia ATM

Cara ini sebetulnya mudah juga tapi anda harus mencari ATM BCA dulu. Setelah ketemu ATM BCA nya, tinggal masukan kartunya kedalam ATM. Kemudian pilih cek saldo. Tada.. Selamat anda juga sudah bisa cek saldo lewat ATM BCA.

Cek via Alfamart

Ini juga kabar gembira, cek saldo di minimarket sebetulnya bisa disemua gerai. Tinggal bilang saja ke kasirnya mau cek saldo kartu flazz dan tidak dipungut biaya. Tapi, untuk menghindari ke-bete-an sang kasir, cek saldonya pas kosong aja yaa…

Cek via EDC BCA

Ini yang paling greget, kalau anda punya mesin EDC sendiri sebetulnya ini sangat mudah juga. Cukup pilih menu Flazz, kemudian cek saldo, tempel kartu Flazz nya disamping Mesin EDC. Tadaa.. saldo anda juga sudah muncul.

Cara mengisi Saldo

Untuk mengisi saldo Kartu Flazz bca bisa dilakukan melalui M-BCA, ATM, dan Gerai Alfamart. Kalau punya mesin EDC sendiri, bisa juga lho.. Caranya sama juga seperti yang diatas, tinggal pilih menu top-up. masukan nominal dan tadaa.. kartu flazz sudah terisi sesuai nominal tadi.

Jadi, bagaimana apakah masih ada yang dikhawatirkan lagi? Sepertinya sudah tidak perlu khawatir kan yaa… Bagi para pengguna Kartu Flazz jika ingin memasuki TOL, cukup tempelkan saja pada gerbang masuk dan berikan ke cashier atau tempelkan ke GTO setelah keluar. Jadi, sudah tidak perlu beli e-Toll Card kan? 😀

Demikian Semoga Membantu.