Belum Juga Selesai Migrasi ke PHP 7, Sekarang sudah Ada PHP 8

belum aja dipakai PHP kini telah mempersiapkan kemunculan PHP 8. Bagaimana ceritanya? lihat selengkapnya.
430  
       

PHP7 merupakan versi terakhir dari PHP yang stable saat ini. Untuk branchnya, PHP7 sekarang akan memasuki PHP 7.2 dimana ada beberapa pembaruan dari PHP 7.1. Tapi, belum aja dipakai PHP kini telah mempersiapkan kemunculan PHP 8. Bagaimana ceritanya? lihat selengkapnya.

 

Beberapa fitur di PHP 8.0

Memang sebetulnya belum ada perubahan secara mendalam tentang perubahan engine PHP nya. Tapi gagasan untuk merubah semua pemberitahuan E_DEPRECATED atau E_NOTICE dari beberapa fungsi yang ada di PHP 7.x, dan kemungkinan fungsi-fungsi tersebut akan dihilangkan di PHP8.

Fungsi mb_ereg_replace()

Fungsi ini akan segera dihilangkan di PHP8, karena kurang konsistenya antara fungsi di PHP 7 dengan PHP 5. Parameter  /e dari preg_replace() telah dihilangkan di PHP 7.0, tapi masih dapat dieksekusi untuk fungsi mb_ereg_replace().

 

Fungsi mcrypt?

Fungsi mrypt merupakan fungsi yang diadopsi dari library yang tidak di maintenance selama beberapa tahun. Sehingga fungsi ini bisa memberikan “LEAKED” terhadap keamanan.

Di PHP 7 tadinya mau dihilangkan, tapi masih ada beberapa developer PHP yang masih menggunakan fungsi tersebut Termasuk Magento 1.9.x.

 

Demikian Semoga Membantu.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>