Review Lenovo K4 Note VR

Gadget ini membuat ketagihan bukan hanya harganya yang terjangkau tapi spesifikasinya yang memukau membuat gadget ini sangat diminati.
86  
       

Jujur saja, gadget ini membuat ketagihan bukan hanya harganya yang terjangkau tapi spesifikasinya yang memukau membuat gadget ini sangat diminati.

Vibe K4 Note

Vibe K4 Note merupakan salah satu varian Phablet mid-end yang ternyata telah meluncur pada tahun 2015. Dua varian ini mirip sekali sehingga kalau dari luar tidak bisa dibedakan. Namun, yang pasti varian yang baru ini merupakan versi yang lebih disempurnakan.

Alasan membeli hehehe

Pada awalnya saya juga tidak tahu ada Gadget ini, bahkan saya sempat kepikiran untuk membeli varian Phablet Xiaomi lagi. Pas kemudian ada rekomendasi dari teman yang kebetulan sangat Aware terhadap dunia per-mobile-an.

Sidik jari dengan harga dibawah 3 Juta

Ini adalah salah satu alasan membeli gadget ini adalah kemampuan pengenalan sidik jari. Harga gadget yang cukup tapi sangat Greget karena telah memiliki fitur ini.

Apa yang baru?

Melihat sepintas Review Vibe K4 Note VR ini sangat menonjolkan sekali fungsi dari pada VR (Virtual Reality) nya. Sehingga Vibe K4 Note ini memiliki Brand Awareness yang kuat ketika seseorang mention VR. Bukan dari hanya strategi marketingnya saja, secara fisik memang gadget ini sudah dilengkapi dengan resolusi layar HD 1080×1920 pixels plus dilengkapi dengan speaker dengan kedua sudutnya membuat gadget ini VR Banget!

Mode VR

Ketika ditekan dan ditahan tombol volume, Vibe K4 Note ini sudah tersedia secara bawaan Mode VR. Ini membuktikan betapa seriusnya Lenovo ingin menunjukan bahwa gadget ini spesialis VR.

Harga Bersahabat

Vibe K4 Note dibesut dari mulai harga 2,5 Juta tanpa VR dan sekitar 2,6 an dengan VR.

Smart Kamera?

Beberapa fitur yang mendukung kualitas kamera utama Vibe K4 Note seperti dual flash, autofocus dengan sentuhan jari, serta pengenal wajah. Lenovo Vibe K4 Note menggunakan kamera utama dengan sensor berkualitas 13 megapiksel dan bukaan f/2.2. Pada dasarnya hasil shoot dari kamera belakang ini Vibe K4 Note tak mengecewakan. Gambar yang dihasilkan tajam dan warnanya natural.

Fitur Mainstream

Beberapa fitur mainstream dari kameranya mencakup mode standar seperti panorama dan HDR.

Fokus di Wajah

Face detection memungkinkan akan menangkap struktur wajah seseorang sehingga pembidikan di area itu tak bakal kabur alias blur.

Dual Flash

Bukan hal yang baru, Dual flash memungkinkan pengguna membidik objek pada kondisi minim cahaya. Alih-alih membuat foto menjadi pucat karena kilauan, dual flash akan membuat warna objek tampak lebih mirip dengan aslinya.

Baterai? Ah sudahlah

Baterai Lenovo Vibe K4 Note ini tidak mengecewakan namun jika sudah pakai varian Note dari brand lainya, sudah dipastikan ini yang paling “MOS”. Apakah karena 4G? Bisa jadi, karena setelah dialihkan ke 3G sangat lumayan awet.

Internal Memory Sempit

Memory sempit menjadi salah satu gejala awal smartphone, hehehe. Kenapa bisa begitu? Biasanya ini terjadi setelah install beberapa aplikasi dan dirasakan storage sudah mau mulai habis.

Storage Maksimum dengan Marshmellow

Tenang saja, masalah internal memory sempit setelah update ke Marshmellow akan terasa lega dengan cara memanfaatkan Fitur Marshmellow. Benar sekali apa saran dari teman saya itu, setelah diupdate menjadi Marshmellow, SDCard bisa digunakan untuk menyimpan aplikasi. Namun, ada kelemahanya. SDCardnya harus diformat dulu dan hanya bisa digunakan di Gadget tersebut.

Spesifikasi Lengkap

  • Brand: Lenovo
  • Kamera: 13 MP dan 5MP
  • Operating System: Android 5.1 Lollipop
  • Memory: 3 GB
  • Ukuran Layar: 5.5 Inch
  • Sim Card: Dual micro SIM
  • Chipset: MediaTek MT6753 octa-core
  • Memori Internal: 16 GB
  • Kapasitas Baterai: 3300 mAh
  • Slot Memori Eksternal
  • microSD Up to 128GB

Demikian. Semoga Membantu.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>