Visual Composer untuk WordPress 4.6

Semenjak wordpress versi 4.5, visual composer selalu tidak cocok untuk versi sebelumnya karena ada perbedaan dari core wordpressnya sendiri.
222  
       

Visual composer merupakan plugin berbayar untuk wordpress. Fitur utama dari Visual Composer adalah tersedianya pembuat halaman menggunakan metode Drag and Drop yang dapat digunakan untuk setiap halaman, baik post maupun page sehingga dapat dengan mudah untuk mempercantik halaman wordpress. Sebetulnya plugin ini diperuntukan untuk blogger yang tidak mengerti koding atau kode html, css, dan js.

Semenjak wordpress versi 4.5, visual composer selalu tidak cocok untuk versi sebelumnya karena ada perbedaan dari core wordpressnya sendiri. Dan untuk 4.6 (Agustus 2016) visual composer lagi-lagi tidak kompatibel. Supaya dapat menggunakan wordpress v 4.6 harus menggunakan visual komposer 4.12. Pertanyaanya adalah dimana saya bisa download visual composer ini?

Download Visual Composer

Visual composer termasuk kedalam plugin berbayar, dimana untuk mendapatkanya hanya bisa melalui situs codecanyon. Plugin besutan wp bakery telah terintegrasi dengan beberapa themes premium. Tidak jarang, untuk konfigurasi suatu themes premium harus menguasai visual composer dulu. Untuk mencobanya, bisa
Download visual composer untuk wordpress 4.6 dulu.

Harga Visual Composer

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, hendaklah langsung membeli visual composernya dengan mengunjungi providernya. Cukup dengan $34 USD atau sekitar Rp. 420.000 bisa mendapatkan plugin ini dengan cuma-cuma. Anda akan mendapatkan 6 bulan dukungan penuh dari wpbakery. Termasuk didalamnya adalah costumisasi dan juga premium support. Lebih murah dari pada bayar programmer kan ya? 😉

Struktur Teknis Plugin

Secara teknis, nama folder dari visual composer ini adalah js_composer. Lokasi file dari visual composer ada di wp-content/plugins/js_composer. Jika ingin mengupdate manual, cukup timpa saja folder tersebut dengan folder yang sudah diekstrak dari file zip nya. Atau jika kesulitan mengupdate seperti file duplikat, coba rename dulu folder sebelumnya kemudian uploadkan lagi file beserta folder js_composernya.

Alternatif

Alternatif visual composer sebetulnya ada beberapa. Tapi, sepengalaman saya menggunakan wordpress visual composer yang paling mudah dipahami. Bagaimana jika saya tidak menggunakan visual composer? itu lebih baik, mengingat wordpress itu adalah platform opensource, jika keperluanya hanya untuk merubah tampilan wordpress homepage nya saja, maka cukup membuat template dengan HTML biasa.

Demikian semoga membantu.

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>