Cara Update NPM di Windows 8

NPM atau Node Js Package Manager merupakan semacam aplikasi pengelola modul nodej, kalau di linux bisa dibilang apt-get nya atau yum nya. Nah, bagaimana cara update NodeJs ke versi terupdate? Banyak cara, yang saya bagikan sekarang adalah menggunakan npm-windows-upgrade. Pastikan kamu udah familiar dengan Windows Power Shell atau Ruby Console. Pastikan anda telah menginstall Git dan Node Js nya ya.

Cara Update NPM di Windows

Pertama buka windows PowerShell secara admininistrator.

Kemudian masukan perintah ini didalam konsol powershell nya.

Set-ExecutionPolicy Unrestricted -Scope CurrentUser -Force

Setelah itu lakukan install npm-windows-upgrade nya.

npm install -g --production npm-windows-upgrade

Setelah itu tunggu beberapa saat. Jika ingin lebih cepat, pastikan koneksi anda bagus. Jika telah selesai barulah kita gunakan module npm windows upgrade ini. Dalam percobaan kali ini, saya akan menggunakan versi 4.4.3 LTS. Artinya 4.4.3 akan dimaintenance sampai dengan waktu yang cukup lama.

npm-windows-upgrade -v 4.4.3

Dan.. Selesai.

Troubleshoot Cara Update NPM di Windows

Jika anda memiliki gangguan, masuk ke fallback mode dan sebagainya. Maka kemungkinan besar koneksi anda terganggu atau npm anda terlalu kecil untuk diupdate. Caranya sangat mudah, jika koneksi pastikan nebeng dulu ke wifi atau koneksi yang lebih stabil. Sementara, untuk npm versi nya yang terlalu lawas, bisa mengunakan perintah…

npm install -g npm
npm install -g npm

Cara Lain UPDATE Juli 2017

Dikarenakan cara yang diatas sudah tidak banyak membantu ketika saya coba kembali, maka alternative lainya itu adalah dengan mendownlad package installer nya langsung dari nodejs.org. Pastikan download yang LTS bukan yang Latest version.




Selamat mencoba.
nyingspot: Blog Seputar Bisnis Teknologi. Temukan hal menarik tentang bisnis dan teknologi hanya di nyingspot.com
Artikel Lainnya

This website uses cookies.